BALIKPAPN — Presiden Joko Widodo mengeluarkan beberapa kebijakan bantuan sosial kepada warga Indonesia yang terdampak akibat penyebaran COVID-19. Tentunya itu merupakan pilihan terbaik saat beberapa sektor di Indonesia mulai mengalami penurunan yang cukup signifikan salah satunya sektor ekonomi. Kebijakan itu berlaku untuk seluruh daerah di Indonesia, termasuk Balikpapan.

Di luar itu, dalam tahap selanjutnya pemerintah kota Balikpapan memutuskan menggratiskan selama 3 bulan terhadap kategori PELANGGAN SOSIAL PDAM Balikpapan. Selain itu akan ada penyesuaian untuk kategori pelanggan lain. Pemerintah kota Balikpapan pun menerima bantuan tahap pertama dana sebesar Rp 100.000.000,(seratus juta rupiah) yang dihimpun dari penghasilan PNS Balikpapan melalui KORPRI yang diserahkan langsung oleh Sekda Pak Sayid Fadli.

“Nantinya ini akan disalurkan kepada warga kota yang terdampak lalu pemerintah membentuk tim penggalangan dana yang akan diketuai oleh saudara Roy Nirwan bersama himpunan pengusaha lokal lainnya,”jelas Rizal Effendy.

Dijelaskannya bahwa sinergitas pemerintah dan swasta ini diharapkan nantinya akan mampu mempercepat pengumpulan serta pendristibusian bantuan bantuan kepada warga kota.

“Mohon doa dan dukungannya,”akhir Rizal. (DISKOMINFO/Lely)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *