TANJUNG REDEB- Kekuatan medsos kembali diperlihatkan ,cuitan nitizen menggugah hati Wakil Bupati Berau untuk menolong seorang yang selama 2 minggu tidak bekerja, karena menghindari keluar rumah akibat wabah virus Covid-19.

Bacottang seseorang kepala keluarga kurang mampu yang di beri santunan oleh orang nomor 2 di Berau.

Kisah pilunya itu diketahui setelah pengguna akun facebook Hasmi Amy bercerita kondisi Bacottang dan keluarganya di kolom komentar postingan facebook tentang Wabup Agus Tantomo bagi ayam potong gratis ke warga dalam pandemi virus corona.

“Ada warga gunta yang sangat butuh bantuan, dia lagi sakit, anaknya masih kecil dan rumahnya aja gubuk. Mungkin kalau gak ada bantuan dalam dua hari ini, keluarga itu tidak ada beras lagi. Karena tadi malam saya kesana berasnya kayanya tinggal 2 kg,” tulis akun Facebook Hasmi Amy.

Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo merepon cepat setelah melihat postingan netizen tersebut, Ia pun langsung meluncur kediaman Bacottang, Ditemani tim Palang Merah Indonesia (PMI), bertempat di Gang Rahmat Jalan Harm Ayoeb Gunung Tabur (1/4/2020).

Didampingi Lurah Gunung Tabur, Lutfi Hidayat, Ketua PMI yang juga sebagai Wakil Bupati Berau ini meminta bantuan yang diberikan tidak hanya untuk saat ini, akan tetapi ada upaya bantuan lebih lanjut agar keluarga dari Bacottang yang bekerja serabutan ini tetap dapat terbantu. Terlebih saat ini dengan pandemic covid-19 yang tentu memberikan dampak terhadap aktivitasnya.

“Ini bantuan saya pribadi dengan harapan membantu keluarga bapak Bacottang. Saya mendapat informasi ini dan langsung kesini,” ungkapnya

Bantuan yang diberikan disampaikan Agus Tantomo merupakan bantuan pribadi dirinya dengan harapan meringankan beban keluar saat ini. Wabup juga menyampaikan terima kasih ada warga lain yang memberikan perhatian untuk saling membantu dan juga memberikan informasi terhadap warga sekitarnya yang memang membutuhkan. Sehingga ada tindakan bersama untuk saling meringankan.

Wabup juga mengingatkan kepada masyarakat untuk sementara ini berada di rumah masing masing. Melakukan aktivitas dari rumah, sehingga upaya mencegah atau memutus rantai penyebaran covid-19 yang dilakukan bersama sama ini berjalan dengan baik.

“Saya imbau kepada warga Berau untuk mengikuti instruksi pemerintah agar tetap di rumah aja sebagai antisipasi penyebaran wabah virus corona ini,” tandasnya.

Sementara itu, Bacottang merasa bersyukur mendapat bantuan sembako. Beberapa hari ini dikatakannya sudah tidak bekerja lantaran wabah virus corona.

“Sama sekali sudah tidak ada beras di rumah untuk dimasak. Saya juga sudah berapa hari ini tidak bekerja gara-gara virus corona,” tutupnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *