SAMARINDA— Membiasakan hidup sehat dengan membiasakan mencuci tangan dinilai menjadi salah satu cara sederhana untuk menangkal penyebaran virus Covid-19.

Untuk menangkal penyebaran virus tersebut, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim, Andi Muhammad Ishak mengajak masyarakat rajin mencuci tangan dengan sabun.

“Caranya sederhana, tapi sangat besar manfaatnya untuk mencegah penyebaran. Rajin mencuci tangan,” ujar Andi saat video conference melalui aplikasi zoom cloud video meeting, Kamis (2/4/2020).

Penularan secara langsung mudah terjadi melalui tangan. Karena itu sangat penting untuk rajin mencuci tangan.

Selain itu, Andi juga menghimbau masyarakat selalu mengonsumsi makanan bergizi untuk meningkatkan daya tahan (imunitas) tubuh.

“Cara mudah lainnya adalah stay at home, diam di rumah. Bekerja di rumah, belajar di rumah dan beribadah di rumah. Jika tidak benar-benar mendesak, sebaiknya di rumah saja, hindari kerumunan,” tegasnya

Dengan melakukan hal-hal sederhana itu, jelasnya maka secara langsung telah menjaga diri, sekaligus menjaga sesama agar tidak ditulari atau menularkan Covid-19.

“Mari jaga diri, jaga sesama dari virus corona dengan melakukan hal-hal sederhana, tapi bermanfaat besar untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,”tuturnya

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *