Samarinda – Sesuai dengan anjuran pemerintah untuk menekan penyebaran wabah Covid-19 di Kota Samarinda, pemerintah kota telah memasang sejumlah wadah cuci tangan (wastafel) agar warga aktif mencuci tangan usai beraktivitas.

Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang menjelaskan bahwa saat ini telah tersedia tujuh titik wastafel di beberapa titik kota Samarinda.  Selain dua unit berada di kawasan Taman Samarendah, ada juga di Taman Cerdas Jalan S Parman, di pintu masuk Pasar Segiri Jalan Pahlawan dan di area jogging Balai Kota Samarinda.

Selain itu juga telah dipasang dua unit wastafel di dua titik berbeda di kawasan pusat perbelanjaan Citra Niaga pada Selasa, (31/3) lalu. Ini dimaksudkan untuk memperluas jangkauan kebersihan diri warga, agar tidak malas mencuci tangan.

“Tolong bersama kita jaga dan pelihara seluruh wastafel ini. Karena ini juga upaya kita untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 (dengan cara mencuci tangan),” pesan Jaang.

Adapun wastafel di Taman Cerdas sebanyak satu unit merupakan sumbangan dari PT Risa Binatama yang merupakan mitra dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2PA) Samarinda.

Kemudian di gerbang masuk Pasar Segiri juga disiapkan satu unit wastafel sumbangan dari Perusahaan Daerah Badan Perkreditan Rakyat Samarinda dan satu unit lagi berada di depan Balai Kota atau di fitnes outdoor yang merupakan sumbangan dari Bappeda Kota Samarinda.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *