BONTANG – Stimulan ekonomi bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19 kembali dikucur. Pemkot Bontang memberi subsidi bagi 198 Kepala Keluarga (KK) di Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Kelurahan Api-Api.

Subsidi yang diterima yakni membebaskan iuran bulanan bagi penyewa selama 3 bulan. Kepada awak media Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni, menjelaskan pembebasan biaya sewa di Rusunawa Api-Api berlaku mulai April hingga Juni 2020 mendatang.

“Kita gratiskan mulai April ini hingga Juni mendatang,” ujar Neni.

Lebih lanjut, Neni menjelaskan penghuni Rusunawa tersebut dihuni warga yang berpenghasilan rendah. Penanganan dampak Covid-19 di Bontang membuat kebanyakan warga yang berprofesi sebagai buruh di Rusunawa tersebut tidak bisa bekerja dan mendapatkan penghasilan.

“Warga di sini kebanyakan buruh, mereka juga terdampak penanganan covid-19 jadi sudah sepatutnya dibantu,” pungkasnya.

Ditambahkan Kepala UPT Rusunawa Api-Api Eli Tarliah menjelaskan hingga saat ini pihaknya masih menunggu surat resmi mengenai ditiadakannya sewa rusunawa selama 3 (tiga) bulan tersebut.

Hal tersebut sebagai dasar hukum, untuk kemudian disampaikan kepada seluruh penghuni rusunawa.

“Kami masih menunggu surat resminya. Setelah itu ada, baru disampaikan ke penghuni,” ujarnya.

Sebagai informasi, di Rusunawa Api-Api terdapat 198 kamar yang telah terisi oleh 198 keluarga. Rusunawa yang terdiri dari 4 (empat) lantai tersebut , dibagi menjadi dua blok, yakni blok A dan B.

Biaya sewa lantai dasar dan lantai 1 bervariasi mulai dari Rp 250 ribu, lantai 2 Rp 230 ribu, lantai 3 senilai Rp 210 ribu dan lantai 4 berkisar Rp 190 ribu per bulannya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *