Samarinda—- Kluster Ijtima Gowa kembali menyumbangkan 2 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kaltim. 2 pasien PDP tersebut berasal dari Kabupaten Kutai Barat (Kubar).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Kaltim, Andi Muhammad Ishak menjelaskan 2 kasus baru PDP di Kubar berjenis kelamin laki-laki berusia masing-masing 46 dan 37 tahun.

“Mereka pelaku perjalanan dari Gowa mengalami keluhan medis demam batuk dan pilek, keduanya dilakukan rawat isolasi di asrama Dispora Kubar,” jelasnya saat video conference melalui aplikasi zoom cloud video meeting, Senin (13/4/2020).

2 pasien tersebut jelas Andi, telah melakukan pemeriksaan rapid test antibodi Covid-19 pada tanggal 1 April 2020 dengan hasil negatif, kemudian melakukan pemeriksaan ulang rapid test pada tanggal 11 April 2020 dengan hasil positif.

Untuk pendataan kluster Gowa asal Kaltim jelas Andi hingga saat ini tercatat sebanyak 688 pelaku perjalanan dari jumlah itu baru 192 orang yang terdata yaitu sebanyak 152 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 31 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 9 orang tanpa gejala (OTG).

Oleh karena itu, pihaknya meminta agar masyarakat yang merasa memiliki riwayat perjalanan dari Gowa untuk melaporkan diri ke call center yang sudah disediakan kabupaten/kota masing-masing.

Sementara itu, lanjutnya untuk hari ini tidak ada penambahan hasil positif dan negatif Covid-19 di Kaltim sehingga data masih sama dengan sehari sebelumnya yaitu positif ada 35 kasus dan negatif ada 148 kasus.

Disamping itu penambahan kasus juga terjadi untuk kategori ODP per hari ini sebut Andi, terdapat tambahan sebanyak 44 orang, sehingga total ODP sebanyak 5.424 kasus, selesai pemantauan 3.879 kasus dan 1.545 masih dalam proses pemantauan.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *