Berau – Warga Tionghoa Berau Peduli menyumbang ratusan alat perlengkapan medis untuk Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Penyerahan bantuan ratusan alat medis tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Berau, H Agus Tantomo ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau, Selasa (14/4/20).

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Berau, Novian Hidayat mengatakan, bantuan yang masuk penanganan Covid-19 semuanya harus melalui pihak BPBD Berau sebagai penanggung jawab sebelum didistribusikan ke petugas medis.

Bantuan ini selanjutnya disalurkan ke Rumah Sakit, Puskesmas dan eks Hotel Cantika Swara yang kini dijadikan Rumah sakit darurat penanganan Covid-19.

Ratusan bantuan perlengkapan alat medis tersebut terdiri dari 50 set Alat Pelindung Diri (APD), 57 buah Face Shield (Alat Pelindung Wajah), 550 buah masker medis, 500 buah pasang sarung tangan maxter dan 100 pasang sarung tangan safe guard.

Wabup H Agus Tantomo menyampaikan bantuan tersebut merupakan hasil donasi dari warga tionghoa yang ada di Bumi Batiwakkal.

“Hasil donasi dari seluruh warga tionghoa di Berau, termasuk saya pribadi,” kata H Agus Tantomo.

Wabup, H Agus Tantomo turut mengajak masyarakat untuk turut membantu dan memberi dukungan kepada petugas tim gugus menangani wabah virus corona.

Dan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari wabah virus corona dan terus mengikuti anjuran pemerintah.

“Saya kagum dengan masyarakat Berau atas rasa kemanusiaannya, karena selama ini sudah banyak orang yang turut meluangkan waktu dan tenaganya untuk memberikan bantuan,” jelasnya.

Wabup juga berpesan agar masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari wabah virus corona dan terus mengikuti anjuran pemerintah.” Semoga wabah virus corona ini cepat berakhir, dan masyarakat harus mengedepankan pola hidup bersih dan sehat, “ungkapnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *