Balikpapan – Turut mendukung ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Balikpapan di tengah wabah Covid-19, jajaran Polda Kaltim dan Kodam VI Mulawarman bersinergi melakukan aksi sosial donor darah di Mako Polda Kaltim, Senin (13/4/2020).

Kegiatan donor darah tersebut digelar dalam Operasi Amanusa II 2020 dan solidaritas TNI-Polri. Pada kegiatan bakti sosial donor darah, Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono bersama Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta didampingi Wakapolda Brigjen Pol Eddy Sumitro Tambunan beserta pejabat utama Polda Kaltim turut mendonorkan darahnya.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yahya Suryana mengatakan, pelaksanaan bakti sosial donor darah kali ini diselenggarakan Biddokkes Polda Kaltim bekerjasama dengan PMI Kota Balikpapan.

“Kapolda, Kasdam, dan Wakapolda serta seluruh personel Polda Kaltim yang memenuhi syarat kesehatan ikut dalam aksi donor darah ini,” katanya.

Pada kegitan tersebut masing-masing Polres dan Polairud Polda Kaltim mengirimkan personelnya untuk melakukan donor darah. Diantaranya 70  personel Polda Kaltim, 52 personel dari Polairud, 52 personel dari Polresta Samarinda, 58 personel dari Polresta Balikpapan dengan jumlah total 232 personel.

Kombes Pol Ade Yahya Suryana juga membeberkan kegiatan donor darah dari masing-masing Polres akan menyusul dan rencana donor darah selanjutnya antara lain Mako Satbrimob Polda Kaltim 70 orang, dan Polda Kaltim tahap 2 sebanyak 70 orang.

“Jadi ini kita lakukan secara bertahap, untuk jajaran TNI dari Kodam VI Mulawarman hari ini juga turut serta melaksanakan donor darah. Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari,” ujarnya

Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama melawan penyebaran Covid-19 dengan cara tetap di rumah saja dan menjaga kesehatan, serta berolahraga. Apabila terpaksa harus berpergian ke luar rumah wajib menggunakan masker.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *