KUKAR – Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2A Samarinda yang berada di Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara, menyalurkan sejumlah bantuan kepada para petugas medis yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah AM. Parikesit dan juga Puskesmas Rapak Mahang, Kamis (23/04/2020).

Pemberian bantuan juga dalam rangka bakti sosial Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke 56 dan diantara barang yang diserahkan antara lain masker kain buatan warga binaan Lapas Perempuan Kelas 2A Samarinda.

“ Ada sebanyak 60 masker kain hasil karya warga binaan yang kami serahkan kepada petugas medis,” jelas Kepala Lapas Perempuan Kelas 2A Samarinda, Sri Astiana.

Ditambahkan Asti, meskipun memang bukan standart yang dipakai untuk medis dalam penanganan Covid -19, diharapkan masker ini bisa disalurkan kepada para warga yang sedang berobat namun tidak menggunakan masker.

“ini kan wajib masker, jadi pengunjung yang berobat dan tidak membawa masker nanti kami beri,” kata Ketua Satgas Covid -19 Puskesmas Rapak Mahang, drg. Bagus Catur Riyanto Usai menerima bantuan dari Lapas Perempuan Kelas 2A Samarinda.

Selain menyalurkan kepada petugas medis, pihak Lapas Perempuan juga menyaluran sejumlah paketan sembako kepada warga sekitar yang berada di lingkungan Lapas yang diharapkan bisa mengurangi dampak yang terjadi akibat adanya covid -19.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *