Samarinda— Dua kasus terbaru menambah jumlah pasien terkonfirmasi Positif Covid -19 di Provinsi Kalimantan Timur. Dua kasus tersebut merupakan pelaku perjalanan dari klaster Ijtima Gowa (Sulawesi Selatan).

“Dua kasus baru tersebut berasal dari Kabupaten Kutai Timur dan Kota Balikpapan, total pasien positif Covid-19 menjadi 107 kasus,” sebut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim, Andi Muhammad Ishak melalui video conference aplikasi zoom cloud video meeting, Senin (27/4/2020).

Terkait tambah 2 kasus, Andi merincikan yaitu 1 kasus dari Kabupaten Kutai Timur merupakan KTM 13 laki-laki 52 tahun pelaku perjalanan dari Gowa (Sulawesi Selatan) yang telah di rawat di RSUD Kudungga sejak 14 April 2020.

Selanjutnya 1 kasua dari Kota Balikpapan merupakam BPN 28 laki-laki 56 tahun pelaku perjalanan dari Gowa (Sulawesi Selatan) yang melakukan isolasi diri di rumah sejak 20 April 2020.

Kemudian untuk kasus kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada penambahan sebanyak 13 kasus yaitu 8 kasus dari Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar) , 1 kasus dari Kabupaten Kutai Barat, 3 Kasus dari Kabupaten Kutim dan 1 kasus dari Kabupaten Paser, sehingga total PDP pada hari ini 499 kasus.

Sementara, kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) dilaporkan bertambah 109 kasus dari total 6.769 kasus, selesai pemantauan 5.849 kasus dan masih dalam proses pemantauan ada 920 kasus.

Andi juga menyebutkan ada penambahan 1 kasus pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 berasal dari Kabupaten Penajam Paser Utara. Dengan begitu total pasien sembuh dari Covid-19 di Kaltim menjadi 12 kasus.

Dirinya juga menambahkan, terjadi penambahan PDP dengan hasil negatif sebanyak 19 kasus, yaitu dari Kota Balikpapan, sehingga total kasus negatif menjadi 215 kasus.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *