Samarinda – Gubernur Kaltim, Dr H Isran Noor mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2020 dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2021 di Ruang Heart Of Borneo Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (30/4).

Musrenbangnas 2020 dan RKP 2021 via virtual dibuka langsung Presiden Joko Widodo dari Istana Negara Jakarta. Dihadiri Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan para Menteri Kabinet Indonesia Maju, pimpinan lembaga/badan/non kementerian, Panglima TNI dan Kapolri, para gubernur, bupati dan walikota se Indonesia.

Dalam arahannya, Presiden Jokowi meyakini Indonesia akan bangkit dan memiliki lompatan jauh pasca pendemi virus corona (Covid 19). Dirinya optimis tahun 2021 adalah tahun recovery atau tahun pemulihan dan tahun reform (perubahan kearah lebih baik).

“Negara pemenang bukan hanya negara yang berhasil cepat mengatasi covid tetapi negara yang cepat melakukan pemulihan,” katanya.

Menurut Presiden, situasi pendemik seperti saat ini memberikan kesempatan untuk melihat lagi, apa yang perlu diperbaiki dan harus direform. Agar diketahui seberapa kuat ketahanan ekonomi dan pangan Indonesia.

“Dalam situasi ini kita bisa melihat dan menghitung lagi berbagai potensi dalam negeri yang belum terkelola secara maksimal dan belum dimanfaatkan dengan baik. Ini penting demi pemulihan dan kebangkitan ekonomi serta sosial masyarakat,” tegas Jokowi.

Hadir mendampingi gubernur, Plt Sekdaprov Kaltim HM Sa’bani, Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Yaqub, Asisten Administrasi Umum HS Fathul Halim, Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Abu Helmi dan Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jauhar Efendi, kepala biro dan pimpinan perangkat daerah lingkup Pemprov Kaltim.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *