Samarinda – Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur mengambil langkah berbeda kali ini, bukan dengan peringatan upacara yang biasa digelar setiap tanggal 2 Mei namun langkah nyata berbagi dengan sesama ditengah dampak Covid 19, dihalaman kantor Diknas Jalan Basuki Rahmat, Sabtu (2/5/2020).

200 paket buka puasa, 200 santunan berupa uang senilai Rp 200 ribu kepada anak yatim dan pembagian bahan makanan berupa beras dan mie instan kepada 356 orang terdampak Covid 19.

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menyerahkan bantuan secara simbolis kepada 12 siswa, “Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran Diknas Kaltim dan semoga ini menjadi contoh kepada instansi lain juga agar masyarakat bisa merasakan kehadiran pemerintah ditengah pandemi covod 19 ini,” Tegas Hadi.

Hadi juga menghimbau kepada semua masyarakat agar tetap dirumah, berdiam dirumah, bekerja dirumah termasuk para siswa belajar lewat online.

“Kita membantu kepada orang tua murid, ceaning service dan satpam yang terdampak Covid 19, Kita juga akan berkeliling membagikan paket sembako hari ini,” Jelas kepala dinas pendidikan kaltim Anwar Sanusi.

Sebagai informasi setiap tanggal 2 Mei bangsa Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional atau yang lebih dikenal HARDIKNAS, tepat hari juga dengan kelahiran pejuang bangsa Indonesia Ki Hajar Dewantara yang telah memperjuangkan agar memperoleh pendidikan yang layak.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *