PENAJAM– Dampak dari Pandemi Covid-19 yang melanda hampir semua Negara, termasuk Negara kita Indonesia , wilayah Kaltim khususnya di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) serta dengan diterapkannya imbauan pemerintah dengan bekerja, belajar serta beribadah di rumah.

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten PPU yang bekerja sama dengan Kodim 0913/PPU dan Polres PPU, melalui Tim Gugus Tugas mendirikan dapur umum guna membantu warga kurang mampu yang terdampak dari penyebaran virus Covid-19 yaitu dengan membagikan nasi bungkus bagi warga kurang mampu agar bisa untuk membatalkan puasa atau berbuka.

Anggota Kodim 0913/PPU bersama anggota Polres PPU dan yang di pimpin oleh Serda Heri mengantarkan Nasi Bungkus ke warga yang berada di pelosok Kelurahan Nenang di RT 06 dan Rt 07, Senin (4/5/2020).

AKBP M. Dharma Nugraha mengatakan kegiatan Pendistribusian nasi bungkus untuk bagi warga kurang mampu ini merupakan wujud tanggung jawab sodial Polres PPU dan Kodim 0913/PPU kepada warga kurang mampu dan meringankan beban mereka karena terdampak Virus Corona.

Rahim Jenggo (65) salah satu warga RT 06 yang menerima nasi bungkus dari TNI-Polri merasa bersyukur dan haru didatangi oleh Kapolres PPU dan Kodim 0913/PPU, sambil berlinang air mata menerima nasi bungkus dan

“Alhamdulillah ,terima kasih banyak bapak semoga pemberian ini menjadi berkah bagi keluarga kami dan semoga bapak TNI dan Polisi tetap di berikan kesehatan ,sehingga bisa menjaga rakyat dan Negara,”ungkap Rahim Jenggo.

Dengan bantuan ini dirinya berharap dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu ditengah menghadapi Pandemi Covid-19 khususnya di wilayah PPU dengan harapan dapat membantu mengatasi kesulitan ekonominya,

Penrem 091/ASN

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *