Samarinda— Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim, Andi Muhammad Ishak mengumumkan tambahan 1 kasus positif  Covid-19 baru dari Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Penambahan kasus Positif hari ini yaitu KKR14 laki-laki 18 tahun merupakan PDP sebagai pelaku perjalanan dari Gowa (Sulawesi Selatan) dengan hasil rapid test reaktif, kasus dirawat di Wisma Atlet Kutai Kartanegara sejak 23 April 2020.

“Total pasien positif  Kaltim hingga hari ini menjadi 168 kasus, sembuh 13 kasus dan meninggal 2 orang,”jelasnya saat video conference melalui aplikasi zoom cloud video meeting, Selasa (5/5/2020).

Tak hanya angka kasus positif yang bertambah, Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantauan (ODP) terus meningkat hingga kini.

Kasus PDP ungkap Andi, terjadi penambahan 13 kasus dari Kabupaten Kutai Kartanegara 11 kasus dan 2 kasus dari Kabupaten Kutai Timur, sehingga total PDP Kaltim sebanyak 593 kasus.

Untuk tambahan kasus PDP asal Kabupaten Kukar seluruhnya adalah laki-laki. Dimana 9 orang diantaranya terdiri dari kluster Gowa (Sulawesi Selatan), sedangkan 2 orang sisanya masing-masing ditetapkan oleh tim DPJP dan Dinkes Kukar dengan hasil rapid reaktif.

Kemudian 2 orang PDP asal Kabupaten Kutim terkait dengan kluster Gowa (Sulawesi Selatan) dengan hasil rapid reaktif dan dirawat di RSUD Kudungga Sangatta.

Selanjutnya Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada penambahan 74 kasus dari total 8.251 kasus, selesai pemantauan 7.258 kasus dan masih dalam proses pemantauan ada 993 kasus.

Penambahan juga terjadi padan PDP negatif sebanyak 2 kasus yaitu dari Kabupaten Kutai Timur dan Kota Bontang.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *