Samarinda— Ditengah wabah pandemik Covid-19, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah ( Disperindagkop) Provinsi Kalimantan Timur, adakan Operaasi Pasar Online. Kegiatan tersebut di resmikan Gubernur Kaltim Isran Noor dihalaman depan kantor Gubernur , (6/5/2020).

Pasar Online yang bekerjasama dengan Distributor Sembako yang ada di Kaltim untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dalam bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H.

Dimana sebelumnya laporan kegiatan oleh Kepala Dinas Perindagkop & UKM Provinsi Kaltim, Fuad Asaddin. Kegiatan pasar online dan keliling di Samarinda akan berlangsung selama 6 sampai dengan 9 Mei 2020 mendatang.

“ Kedepanyaa akan dilakukan se Kaltim, sesuai permintaan kabupaten kota yang bersurat ke perindakop provinsi. Untuk online akann terus dilakukan hingga lebaraan” tegas Kepala dinas Perindgkop. Dua puluh dua (22) perusahaan distributor ikut andil dalam kegiatan ini,”terangnya.

Lanjutnya, melihat daya beli masyarakat menurun dinas terkait mengadakan sembako murah sebagai bentuk pelayanan. Untuk hari ini lokasi usulkan untuk pasar keliling, diantarnya Samarinda Sebrang , Lobakung, Bentuas, Gunung Lingai, Tanah Merah, Bengkuring, Batu Besaung, bebernya.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim, Sa’bani mengatakan sesuai harapan Gubernur Isran Noor bahwa masyarakat saat ini sangat membutuhkan bahan pokok untuk kelangsungan hidup sehari – hari ditengah perekonomian menurun yang berpengaruh pada pendapatan menurun dan daya beli masyarakat.

“Maka dari itu perlu bantuan natural berupa bahan pokok penting, yang dibutuhkan masyarakat saat ini, “ujar Plt Sekda Provinsi Kaltim.

Diharapkan kepada distributor dan perusahaan yang ada di Kaltim berkotribusi dalam menyumbangkan sembako.
“Bantuan sembako harus semakin intensif, karena sangat membantu masyarakat yang berpengaruh daya beli, karena perekonomian menurun saat ini, “ujar Sa’bani.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *