BALIKPAPAN -Sejalan dengan upaya Pemerintah untuk memitigasi penyebaran pandemi COVID-19, Pemerintah Kota(PPemkot) Balikpapan dan Gojek berkolaborasi untuk mengajak masyarakat berbelanja di pasar-pasar rakyat dengan menggunakan layanan GoShop.

GoShop yang merupakan layanan Gojek untuk membeli berbagai kebutuhan dari lokasi manapun dan telah tersedia di seluruh Indonesia.

Gojek dan Pemkot Balikpapan melalui Dinas Pasar telah bekerjasama di tiga pasar utama di Balikpapan untuk pembelian kebutuhan masyarakat melalui layanan GoShop yaitu ​Pasar Klandasan, Pasar Pandansari dan Pasar Sepinggan.

Walikota Balikpapan Rizal Effendi bersama Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Masud melakukan Peresmian GoShop yang di laksanakan di Pasar Klandasan Balikpapan

Rizal Effendi mengatakan, ini bagian dari protokol kesehatan, dimana transaksi jual beli di pasarnya tetap berjalan, belanjanya melalui online dari rumah. Supaya tidak kontak langsung antara pembeli dan pedagang, dilayani dengan Goshop didukung oleh perusahaan jasa transportasi Gojek.

“Ini sangat penting agar pasar tidak menjadi klaster baru dari penularan virus corona. Karena di Surabaya sudah terjadi, dan di Balikpapan sudah ada pedagang yang kena,” katanya.

Program ini diberlakukan uji coba untuk tiga pasar, yakni Pasar Sepinggan, Pasar Klandasan dan Pasar Pandansari.

“Nanti kalau sudah lancar kita berlakukan untuk semua pasar di Balikpapan,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pasar Arzaedi Rachman mengatakan, untuk harga masing-masing pasar berbeda. Tiga pasar ini yang sudah dimasukan di dalam Aplikasi.

“Nanti akan kita perlu pantau terus harganya. Untuk harga ayam sempat turun, sekarang sudah kembali ke harga normal. Seluruh UPT pasar dan Pedagang sudah diingatkan untuk jaga produk, contohnya jual ikan harus ikan yang segar,” ucapnya.

Mulawarman Head of Regional Corporate Affairs East Indonesia Gojek ​mengatakan, sangat mendukung kolaborasi yang dilakukan oleh Pemkot Balikpapan,dalam hal ini Dinas Pasar Kota Balikpapan bersama dengan Gojek.

Layanan GoShop turut membantu mitigasi penyebaran pandemi COVID-19 melalui teknologi dan program kolaboratif, termasuk dengan Pemkot Balikpapan kali ini.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *