BALIKPAPAN – Jajaran TNI Angkatan Laut (Lanal) Balikpapan ikut pedulu terhadap warga warga pesisir di Balikpapan yang terdampak Covid-19. Menggunakan armada KRI Patkamla Lamaru dan sejumlah KRI pendukung lainnya, jajaran Lanal Balikpapan dipimpin Danlanal Kolonel Laut (P) Andri Kristianto menyambangi nelayan di pesisir Klandasan, Rabu (6/5).

Mereka membagikan ratusan bingkisan sembako berisi beras, mie instan dan sejumlah perlengakan bahan pangan lainnya.

Pembagian sembako tersebut dilakukan di atas air, dimana jajaran Lanal Balikpapan menyambangi langsung para nelayan yang lagi bersiap-siap melakukan aktivitas melaut.

Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Andri Kristianto melalui Palaksa Lanal Balikpapan melalui Letkol Laut (P) Joko Purwanto mengatakan kegitan ini merupakan perintah langsung dari Lantamal 13 Tarakan.

“Kita melaksanakan perintah dari komando atas dalam hal ini Lantamal 13 Tarakan kita mendukung upaya pemberian bantuan dalam rangka meringankan beban masyarakat dalam menghadapi dampak Covid-19,” katanya

Kegiatan ini juga dilaksanakan serentak dijajaran TNI AL yang ada di bawah Lantamal 13 Tarakan.

“Kita dukung upaya-upaya yang baik dari pemerintah sehingga terlaksananya kegiatan hari ini yaitu pembagian sembako dari Lanal Balikpapan untuk masyarakat sekitar nelayan klandasan dan Posal Kampung Baru,” tandasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *