KUKAR – Jajaran Kodim 0906 Tenggarong menerima sejumlah penghargaan dari Kodam VI / Mulawarman atas inovasi yang dilakukan yakni pembuatan box sterilisasi uang dan handsanitizer berbahan alami, dalam rangka upaya pencegahan penyebaran pandemi covid-19 di wilayah Kutai Kartanegara, yang berlangsung di aula Jati Diri Makodim 0906/Tenggarong, Rabu (6/5/2020).

Piagam Penghargaan dari Pangdam VI/ Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto ini diserahkan langsung Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta kepada Dandim 0906/Tenggarong Letkol Inf. Charles Alling, Kasdim 0906/Tenggarong Mayor Inf. Muhammad Edi dan Serda Nurdin selaku pembuat kotak sterilisasi uang yang bertugas sebagai Babinsa di Koramil 13/Tabang.

Selain itu piagam penghargaan juga diberikan kepada Drg. Irdawati Istri dari Mayor Inf. Muhammad Edi dan Maria Layan istri dari Pelda Hendro, yang membuat handsanitizer dengan bahan alami daun sirih dan jeruk nipis.

“Saya selaku Pangdam VI/Mulawarman mengucapkan selamat kepada Dandim 0906/Tenggarong beserta anggota dan ibu-ibu Persit KCK cabang XVIII atas penghargaan yang telah diraih melalui inovasi untuk mencegah penyebaran covid 19,” kata Kasdam VI/Mulawarman, saat membacakan amanat tertulis dari Pangdam VI Mulawarman.

Kasdam VI/Mulawarman menambahkan, penghargaan yang diberikan ini merupakan suatu bentuk kebanggaan atas inovasi yang telah diciptakan, selain itu juga untuk lebih memotivasi anggota yang lain agar dapat memberikan yang terbaik dengan menciptakan inovasi-inovasi yang berguna ditengah masyarakat terutama dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Hadir dalam penyerahan piagam penghargaan ini Komandan Korem 091/ASN Kolonel Inf. Cahyo Suryo Putro beserta jajaran, Bupati Kukar Edi Damansyah dan Kapolres Kukar AKBP. Andrias Susanto Nugroho.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *