Samarinda— Setelah beberapa hari jumlah kasus positif Covid-19 terus bertambah, namun hari ini ada kabar baik yang disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim, Andi Muhammad Ishak, bahwa tidak ada penambahan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kaltim.

“Hari ini kasus positif tetap 182 kasus, tidak ada tambahan,”ucapnya saat video conference melalui aplikasi zoom cloud video meeting, Kamis (7/5/2020).

Andi mengungkapkan, tidak ada penambahan positif, namun ada penambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Untuk PDP jelasnya, terjadi penambahan 20 kasus dari Samarinda diantaranya 16 kasus merupakan PDP yang ditetapkan oleh DPJP dan Dinas Kesehatan Samarinda yang memiliki hasil rapid test reaktif.

Kemudian 1 kasus selanjutnya, merupakan pelaku perjalanan dari Kota Balikpapan, 1 kasus pelaku perjalanan dari Bojonegoro (jawa Timur), 1 kasus pelaku perjalanan dari Magelang (Jawa Timur) dan 1 kasus merupakan kasus PDP yang meninggal pada hari ini. Sehingga kasus PDP Kaltim menjadi 630 kasus.

Sementara umtuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada penambahan 211 kasus dari total 8.574 kasus, selesai pemantauan 7.723 kasus dan masih dalam proses pemantauan ada 851 kasus.

Selain itu kasus negatif baru tidak ada penambahan hingga hari ini, dengan begitu yotal masih tetap 273 kasus.

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *