Samarinda – Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Samarinda, Syaharie Jaang mengatakan Kota Samarinda akan menerima bantuan dari Presiden RI berupa paket Sembako. Bantuan ini akan disalurkan kepada warga Samarinda yang terdampak akibat pandemic virus korona atau Covid-19.

Kepastian bantuan Sembako untuk Samarinda ini didapatkan Syaharie Jaang yang juga merupakan Wali Kota Samarinda, setelah ia dan jajaran instansi terkait melakukan video conference dengan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Utomo, Selasa (5/5/2020).

“Paket bantuan dari Presiden ini rencananya akan dibagikan kepada warga yang tidak terdaftar dalam bantuan Kementerian Sosial dan yang tidak pernah menerima bantuan apapun dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah,” ujar Jaang mengutip pernyataan Heru.

Dijelaskan Jaang, jumlah yang akan didistribusikan sekitar 5.000 paker Sembako yang rencananya akan dibagikan kepada warga yang berhak menerima mulai Sabtu (8/5). Dijelaskan juga Pemkot Samarinda telah membagikan bantuan Sembako lebih dari 38.000 paket kepada masyarakat, di luar bantuan dari Kementrian Sosial dan Pemerintah Provinsi.

Bantuan sembako kepada masyarakat Indonesia melalui Pemerintah Daerah. Sedangkan isi dalam paket bantuan tersebut diantaranya 10 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng dan beberapa bahan makanan lainnya.

Jaang juga mengungkapkan saat ini Pemerintah Kota Samarinda masih mendata jumlah mahasiswa yang kuliah di Samarinda dan tidak bisa pulang kampung karena pembatasan wilayah di dalam kota.

Video conference dengan Kepala Sekretariat Presiden ini berlangsung di rumah jabatan Wali Kota Samarinda dan turut dihadiri oleh pejabat instansi terkait seperti Kapolres Samarinda Arif Budiman, Dandim 0901 Samarinda Tomi Kaloko Utomo, Sekretaris Daerah Sugeng Chairuddin, Asisten I Tejo Sutarnoto, Kepala Diskominfo Samarinda Aji Syarif Hidayatullah, Kepala Dinas Sosial Samarinda Ridwan Tassa dan Kepala Badan Kesbangpol Samarinda Sucipto Wasis.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *