BERAU – Jumlah kasus positif Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur bertambah lagi 3 kasus, dan kini terkonfirmasi kasus positif berjumlah 32 kasus.

Hal tersebut disampaikan Bupati Berau, H Muharram bersama Kepala Dinas Kesehatan, Iswahyudi dalam pres release yang digelar melalui video conferencing, Jumat (8/5).

“Hari ini kita terima tiga sampel dengan hasil positif virus corona berdasarkan hasil pemeriksaan PCR Balai Besar Laboratorium Kesehatan Surabaya,” ujar H Muharram.

“Sebelumnya cuma ada 29 kasus dan sekarang total terkonfirmasi 32 kasus positif,” imbuhnya.

Tiga warga tersebut yakni, Y (53) warga Kampung Eka Sapta, Kecamatan Talisayan, SW (41) warga Kelurahan Gayam, Kecamatan Tanjung Redeb dan SF (43) warga Bedugun, Kecamatan Tanjung Redeb.

“Dari ketiganya, satu orang merupakan kluster Gowa dan dua orang pernah kontak serumah atau kasus transmisi lokal baru Covid-19,” terangnya.

“Mereka ini sudah menjalani rawat isolasi di Rumah Sakit Darurat Hotel Cantika,” jelasnya.

Bertambahnya jumlah pasien positif Covid-19, Pemerintah Daerah (Pemkab) Berau mengimbau masyarakat untuk ikut berperan membantu memutus penyebaran wabah virus corona dengan cara mematuhi imbauan, seperti selalu menggunakan masker saat beraktivitas, rajin cuci tangan dengan sabun, menjaga pola hidup sehat dan yang terpenting di rumah saja jika tidak ada keperluan penting.

“Masyarakat jangan panik, tapi tolong ikuti patuhi imbauan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah,” harapnya.

“Mari tingkatkan amal ibadah kita di bulan puasa ini dan berdoa agar wabah virus corona cepat hilang sehingga kita dapat beraktivitas normal,” tandasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *