Samarinda – Keberhasilan penanganan yang efektif untuk pasien virus korona atau Covid-19 terus saja meningkat. Per 8 Mei 2020, terdapat delapan kasus Sembuh dari virus korona di Kaltim. Empat pasien diantaranya berasal dari Samarinda.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kaltim Andi Muhammad Ishak menjelaskan kesembuhan pasien dari ancaman virus korona karena penanganan rumah sakit yang baik dan besarnya semangat pasien untuk sembuh.

“Untuk pasien kita harapkan jangan panik, tetap tenang dan tetap mematuhi anjuran dan arahan petugas medis yang merawat. Semangat untuk sembuh juga berpengaruh pada peningkatan anti bodi untuk melawan virus ini,” ujarnya dalam rilis harian Covid-19 di Kaltim, pada Jumat (8/5/2020).

Dijelaskannya kasus sembuh Covid-19 dari Samarinda adalah SMD-08 yaitu laki-laki berusia 52 tahun yang memiliki riwayat perjalanan dari Gowa Sulawesi Selatan (klaster Gowa) dan telah dirawat di RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda sejak 8 April lalu.

Pasien kedua adalah SMD-16 yaitu laki-laki berusia 42 tahun yang juga merupakan pasien Covid-19 dari klaster Gowa. Pasien telah dirawat di RSUD IA Moeis Samarinda Seberang sejak 9 April 2020.

Dua orang pasien lainnya adalah SMD-22 yang merupakan laki-laki 22 tahun dan SMD-23, laki-laki berusia 60 tahun yang keduanya merupakan klaster Gowa yang telah dirawat di RS Karantina Bapelkes sejak 23 April 2020.

Dengan sembuhnya empat pasien dari Samarinda per 8 Mei 2020, total pasien Covid-19 yang telah berhasil sembuh dari ancaman virus korona berjumlah enam orang.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *