Samarinda— Masyarakat diminta untuk terus waspada dan terus mengikuti anjuran pemerintah. Sebab jumlah positif Covid-19 di Kaltim terus mengalami peningkatan setiap harinya.

Baru saja Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim, Andi Muhammad Ishak mengumumkan ada penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 3 kasus.

“Total hari ini kasus positif meningkat sebanyak 228 kasus dan yang masih menunggu hasil 193 kasus,”ucap saat video conference melalui aplikasi zoom cloud video meeting, Selasa (12/5/2020).

Andi sapaan akrapnya, mengungkapkan penambahan 3 kasus positif di Kaltim. 2 kasus diantaranya dari Kabupaten Berau dan 1 kasus dari Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Adapun riwayat perjalanan pasien yang hari ini terkonfirmasi positif sebagia berikut:

Kabupaten Berau 2 Kasus

  1. BRU 32 wanita 36 tahun merupakan OTG kontak dengan BRU 18 dari Kluster Gowa (Sulawesi Selatan). Kasus dirawat di RSD Karantina Covid-19 Berau.
  2. BRU 33 wanita 8 tahun merupakan ODP kontak erat dari BRU 18 dari kluster Gowa (Sulawesi Selatan). Kasus dirawat di RSD Karantina Covid-19 Berau.

Kabupaten Kutai Timur 1 Kasus

  1. KTM 32 laki-laki 54 tahun merupakan PDP kontak erat KTM 13 yang berasal dari kluster Gowa (Sulawesi Selatan). Kasus dirawat di RSUD Kudungga Sangatta.

Seiring meningkatnya kasus positif, tetapi disatu sisi juga terjadi penambahan pasien yang sembuh sebanyak 3 kasus yaitu dari 2 kasus dari Kota Balikpapan pertama BPN 14 Laki-laki 26 tahun dan kedua BPN 26 wanita 19 tahun. Sementara 1 kasus dari Kota Bontang BTG 4 kota laki-laki 43 tahun.

Dikatakan pula jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terjadi penambahan sebanyak 4 kasus dari Kabupaten Berau 2 kasus dan Kabupaten Kutim 2 kasus. Sehingga total 691 kasus.

Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada tambahan 120 kasus dari total 8.952 kasus, selesai pemantauan 8.295 kasus dan masih dalam proses pemantauan ada 657 kasus.

Penambahan juga terjadi pada PDP dengan hasil negatif yaitu 2 kasus dari Kabupaten Kutai Timur dan Kota Balikpapan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *