Samarinda – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Gabungan Aksi Roda Dua (DPD GARDA) Kaltim adalah Organisasi perhimpunan driver ojol (ojek online) ini dilantik dengan struktur kepengurusan yang juga melibatkan Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi dan Mantan Anggota DPRD Samarinda Sarwono sebagai penasihat dan beberapa Kepala Perangkat Daerah (PD) menjadi pembina.

Adapun Kepala PD yang dilibatkan Kepala Diskominfo Kaltim, Diddy Rusdiansyah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, M. Jauhar Efendi dan mantan Kepala BAPPEDA Kaltim Zairin Zain, dan Edy Sofyan sebagai Pembina DPD GARDA Kaltim.

Pengurus dan Pembina GARDA yang diwakili oleh Diddy Rusdiansyah memberikan 1508 masker kepada ketua DPD GARDA Kaltim, Fadel Balher di poskonya Jalan. Latsitarda II Samarinda, Senin (11/5/2020).

Diddy mengatakan “Selain silaturahmi dengan rekan – rekan di GARDA, kami juga menyerahkan masker, bantuan dari teman saya H. Burhanuddin beliau atas nama Pengda Indonesia Offroad Federation (IOF) Kalimantan Timur dan juga PT. Triagatona pemegang IUP di daerah Kutai Kartanegara yang diserahkan oleh Hendrik, total keseluruhan ada 1508 Masker,” Jelas Diddy.

Harapannya masker ini dapat diserahkan ke setiap DPC GARDA yang ada di Kaltim antara lain 508 untuk DPC Samarinda, 500 DPC Balikpapan dan 500 DPC Kutai Kartanegara.

“Jika dilihat dari daftar memang tidak mencukupi tapi paling tidak ada perhatian dari Pembina, Kami tadi sudah banyak berbincang banyak masukan yang sangat signifikan, sebagai Pembina kita pikirkan temen ojol yang terpuruk akibat dampak Covid-19 agar mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi” Tambahnya.

Kita lama tidak mengobrol saya mendengar tadi saat berbincang ada perkembangan baru antara lain ada TEKAB (Tim Khusus Anti Begal), Behambinan dan usaha mandiri seperti fasilitas mengantar makanan yang sudah bekerja sama dengan beberapa tenan.

Diddy Rusdiansyah mengaku bangga dan terkesan dengan peran ojek online. Dia menilai ada kemuliaan dari peran ojol dalam memberikan layanan dengan tulus kepada para konsumen.

Diddy juga berpesan kepada Ojol “Ya tetap saja teman-teman bekerja seperti biasa tapi protokol kesehatan harus dijaga, artinya usahakan berfokus pada pengantaran makanan tapi kalaupun harus membawa penumpang harus menjadi perhatian lebih, saya piker temen-teman ojol sudah mengetahui yang utama adalah jaga kesehatan,” Tutup pria berkacamata ini.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *