Samarinda—Kepala Badan Narkotika Nasional Repulik Indonesia (BNN) RI, Heru Winarko resmi melantik 21 pejabat baru yang terdiri dari Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Penyidik Utama di lingkungan BNN sebagai bagian dari siklus dinamika organisasi guna memantapkan serta meningkatkan kapasitas kelembagaan.

Kali ini Kepala BNNP Provinsi Kalimantan Timur yang sebelumnya dipimpin oleh Brigjen Pol Raja Hariyono, telah digantikan oleh Brigjen Pol Iman Sumantri yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BNNP di Maluku.

Prosesi Pelantikan tersebut digelar di Aula Press Releasse Gedung A BNN Lantai 1, Rabu (13/5/2020) dengan tetap mengikuti prosedur sesuai dengan protokol kesehatan sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menggunakan Video Teleconference.

Dalam kesempatan itu, Kepala BNN berpesan kepada para pejabat yang baru
agar menjalankan tugas dengan baik dan meminta agar mereka semua untuk segera menguasai tugas pokok dan menyusun program prioritas.

“Lakukan perbaikan organisasi, dan tunjukkan bahwa saudara adalah pemimpin yang dapat diandalkan dalam menjalankan organisasi,”ucap Heru Winarko.

Dirinya juga mengingatkan kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama,Pejabat Administrator, Pengawas dan Penyidik Utama agar mampu mencerna, mengolah dan merealisasikan kebijakan dan program yang telah ditetapkan guna menunjang tercapainya kinerja organisasi sekaligus mendukung upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Bekerjalah dengan hati, kita harus mengurangi penyalahguna narkotika, sekali lagi, selamat bertugas di BNN,” pungkasnya.

Dalam pelantikan ini Kepala BNN melantik sebelas orang Pejabat Tinggi Pratama, tujuh orang Pejabat Administrator, satu orang Pengawas dan dua orang Penyidik Utama.

Berikut nama 11 Pejabat Tinggi Pratama yang baru saja dilantik:

  1. Susanto sebagai Direktur Hukum Deputi Bidang Hukum dan Kerja Sama BNN
  2. Wahyu Widodo sebagai Kepala Pusat Laboratorium Narkotika BNN
  3. Aldrin M.P. Hutabarat sebagai Direktur Narkotika Deputi Bidang Pemberantasan BNN
  4. Victor J. Lasut sebagai Kepala BNNP Sulawesi Utara
  5. I Wayan Sukawinaya sebagai Kepala BNNP Lampung
  6. Toga Habinsaran Panjaitan, sebagai Kepala BNNP Bengkulu
  7. Iman Sumantri sebagai Kepala BNNP Kalimantan Timur
  8. Jafriedi sebagai Kepala BNNP Maluku
  9. Henry Parlinggoman sebagai Kepala BNNP Kalimantan Utara
  10. Edi Swasono sebagai Kepala BNNP Kalimantan Tengah
  11. M. Arief Ramdhani sebagai Kepala BNNP Maluku Utara.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *