KUKAR – Meskipun terjadi lonjakan penambahan kasus terkonfirmasi positif Coronavirus Disease (Covid-19) di wilayah Kutai Kartanegara, kesembuhan pasien juga mulai terlihat, dimana 1 Pasien terkonfirmasi positif, akhirnya dinyatakan sembuh setelah menjalani 2 kali pemeriksaan swab dengan hasil negatif.

Pasien tersebut yakni KK-03 atas nama Ismail, usia 22 tahun dan merupakan warga dari Kecamatan Sebulu. Ismail diketahui masuk RSUD. AM Parikesit, Tenggarong Seberang pada tanggal 15 April 2020, dan ditetapkan sebagai PDP karena memiliki riwayat perjalanan dari Malang, Jawa timur dengan keluhan demam berdarah. Kondisinya terus membaik dan stabil, selanjutnya menjalani isolasi di Wisma Atlet, Tenggarong Seberang, hingga diumumkan kesembuhannya.

” KK-03 ini telah menjalani masa perawatan selama kurang lebih satu bulan dan telah dilakukan pemeriksaan swab kedua dan ketiga dengan hasil semuanya negatif, sehingga dinyatakan sembuh. Saya ucapkan selamat kepada KK-03 dan keluarga atas kesembuhannya,” jelas Bupati kukar, Edi Damansyah saat menggelar video conference kepada sejumlah wartawan, Kamis (15/05/2020).

Edi menambahkan agar pasien sembuh ini untuk tetap lakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan, dan berpesan untuk dapat menjadi contoh bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya dalam upaya pencegahan COVID-19 melalui penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), selalu menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan selalu menggunakan masker jika keluar rumah.

Di tempat terpisah Ismail, yang juga mengikuti video conference ini mengaku saat karantina dirinya aktif berjemur dan melakukan berbagai aktifitas yang mengeluarkan keringat, diakuinya pelayanan maupun perawatan dari pemerintah serta petugas kesehatan sangat baik hingga dirinya bisa sembuh.

” Buat temen – temen positif, tetap semangat, karena ngak ada penyakit yang nggak sembuh, ” kata Ismail.

Tercatat hingga saat ini kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kukar adalah 39 kasus terdiri dari 36 orang sedang menjalani perawatan dan 3 kasus dinyatakan telah sembuh.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *