BERAU – Satu pasien positif Covid-19 di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur secara medis telah dinyatakan sembuh, Minggu (17/5/2020).

Pasien tersebut yakni Siti Nurhalizah (21), warga Kecamatan Sambaliung, yang merupakan mahasiswi salah satu kampus di Yogyakarta.

Kesembuhan Siti pun disambut haru oleh Bupati Berau, H Muharram bersama tim medis karena ia telah menjalani rawat isolasi di rumah sakit dr Abdul Rivai selama satu bulan lebih. Terlebih kesembuhan Siti merupakan yang pertama kali dari puluhan pasien yang positif.

Bahkan Bupati Berau H Muharram hadir dalam pemulangan pasien pertama sembuh Covid-19 di RSUD dr Abdul Rivai itu dan mendapat cendra mata.

“Kita bersyukur kepada Allah SWT karena pertama kali dari seluruh pasien positif di Berau satu dinyakatan sembuh,” kata Bupati Muharram

“Berdasarkan Swab kontrol yang diterima hasilnya satu pasien dinyatakan sembuh dan teah dibolehkan pulang ke rumah yang Allah mudahkan kesebuhannya dan hari ini boleh pulang ke rumah,” imbuhnya.

Bupati H Muharram juga meminta masyarakat tak mengucilkannya dan tetap disupport karena yang bersangkutan telah sembuh total setalah dua kali Swab kontrol dan hasilnya negatif.

“Seluruh masyarakat khususnya masyarakat sekitar rumah tolong jangan dikucilkan,” tandas H Muharram.

Siti Nurhalizah telah menjalani isolasi di RSUD dr Abdul Rivai sejak 2 April hingga 17 Mei 2020.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *