Berau – Pemerintah Kabupaten Berau melalui Dinas Kesehatan Berau kembali menerbitkan pres rilis perkembangan covid-19 di Bumi Batiwakkal, Senin (18/5).

Dari rilis tersebut disampaikan hasil uji Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dikirim beberapa waktu lalu, terdapat 11 sampel orang dinyatakan Negatif. Yang terdiri dari delapan pasien dengan Rapid Test (RDT) Reaktif, dua  tenaga kesehatan dan satu orang pelaku perjalanan.

Delapan Orang dengan hasil RDT tersebut masing-masing adalah Tn. NA (40), warga Rinding, Teluk Bayur, Tn. GS (24) warga Rinding Teluk Bayur, Nn. DS (30) warga Sambaliung, Nn. AC (24) warga Sambaliung, Tn. BTW (46) warga Gunung Panjang, Tanjung Redeb, Tn. YS (30) warga Tumbit Melayu, Teluk Bayur, Tn. RE (46) warga Gayam, Tanjung Redeb, Tn. PRW (36) warga Inaran, Sambaliung.

“Sedangkan dua orang tenaga kesehatan ini adalah Tn. DBD (47) warga Gunung Panjang, Tanjung Redeb, Tn. ARH (32) warga Gunung Panjang, Tanjung Redeb, dan satu orang pelaku perjalanan adalah dengan inisial atasnama Tn. MH (53) warga Tanjung Redeb,”. ungkap Kepala Dinas Kesehatan melalui press rilisnya.

Sedangkan, untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang terkonfirmasi yakni ODP sebanyak 160 kasus dengan 23 masih dipantau, PDP 69 kasus dengan 30 diantaranya masih dalam pengawasan.

“Jumlah ODP dan PDP ini kalau dilihat dari rekapitulasi data sebelumnya semakin hari kian menurun jumlahnya,”. tambah Iswahyudi.

Sedangkan pasien positif corona yang masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr. Abdul Rivai, Tanjung Redeb saat ini masih ada 33 orang.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *