KUKAR – Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menyalurkan bantuan paket sembako kepada para mahasiswa asal luar Kukar yang turut terdampak akibat pandemi Covid – 19. Para mahasiswa tersebut sebagian besar berasal dari Bima, Nusa Tenggara Barat yang menjalani kuliah di Universitas Kutai Kartanegara yang berada di kecamatan Tenggarong.

Penyaluran ini langsung dilakukan oleh Bupati Kukar ke rumah kost para mahasiswa tersebut dan ada juga yang tinggal di asrama mahasiswa yang memang telah disiapkan oleh Pemkab Kukar.

“ Ini bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara terhadap warga yang berada di Kukar, diharapkan paket yang disalurkan ini bisa mengurangi beban para mahasiswa,” kata Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah.

Edi Damansyah menambahkan bahwa dirinya juga turut merasakan apa yang dialami para mahassiswa ditengah pandemi Covid-19 yang bertepatan bulan suci Ramadhan, para mahasiswa tidak bisa pulang untuk sementara waktu ke daerah asal, sebab adanya larangan mudik dari pemerintah karena dikhawatirkan bisa membawa potensi terjangkit penyebaran virus corona.

“ Terima kasih atas perhatian pemerintah yang turut memperhatikan nasib para mahasiswa, dan bantuan ini cukup membantu dirinya dan teman – teman senasib dengannya, ” ucap Hairil, salah satu mahasiswa asal Bima.

Tidak hanya kepada para mahasiswa, Edi Damansyah juga menyalurkan paket sembako ini kepada para pelaku usaha yang terdampak, akibat tidak adanya kegiatan selama Covid-19 melanda wilayah Kukar.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *