Samarinda— Saat ini physical distancing menjadi salah satu kunci utama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim, Andi Muhammad Ishak, saat video conference melalui aplikasi zoom cloud video meeting, Minggu (17/5/2020).

Menurutnya untuk memutus rantai Covid-19, tentunya diperlukan partisipasi dan disiplin seluruh lapisan masyarakat melakukan physical distancing yaitu menjauhi segala bentuk kerumunan/keramaian, menjaga jarak antar manusia, menghindari berbagai pertemuan yang melibatkan banyak orang.

Hal ini sebagai upaya mencegah penyebaran dan penularan wabah Covid-19 atau virus corona di Benua Etam.

Selain itu, pemerintah daerah juga mengajak masyarakat untuk bekerja, belajar dan beribadah dirumah, mengurangi aktifitas diluar rumah, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menerapkan pola hidup sehat, serta mengonsumsi makanan bergizi dan vitamin.

“Penyebaran virus ini berlangsung cukup lama. Perlu kerja keras dan kerjasama semua untuk bersama-sama memutus rantai bahkan menghentikannya,”pintanya

Lanjutnya, Covid-19 memberikan dampak terhadap aktivitas masyarakat. Kunci utama mengatasinya pada diri masing-masing. Tetap menjalankan anjuran pemerintah. Inilah upaya yang bisa dilakukan di tengah pandemi Covid-19.

Dirinya juga meminta masyarakat yang keluarganya ada yang terkonfirmasi positif, agar terus memberikan dukungan dan semangat. Hal itu sangat membantu dalam proses pemulihan pasien. Hindari stress dan tetap jaga kesehatan dengan teratur berolahraga. Mari jaga diri dan jaga sesama.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *