BALIKPAPAN – Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial mulai Rabu (20/5) telah dibagikan kepada masyarakat terdampak. Pendistribusian bantuan ini pun dilakukan di beberapa titik lokasi, dengan kantor pos sebagai tempat pengambil utama.

Adapun pembagian ini ditanjau langsung oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi bersama Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud. Dalam kesempatannya Rizal mengatakan, BST yang diterima oleh warga yang masuk ke dalam DTKS ini setidaknya dapat membantu memenuhi kebutuhan jelang hari raya.

Ia pun mengingatkan agar masyarakat penerima dapat memakai bantuan tersebut seperlunya saja. “Tentu mereka memerlukan untuk menyambut lebaran, kita mengingatkan jangan dipakai berlebihan. Meskipun jumlahnya ini masih kurang tapi setidaknya ada pegangan,” ujar Rizal Effendi, Rabu (20/5).

Dari pantauan Tribunkaltim.co dilapangan, kondisi pembagian BST di kantor pos utama memang cukup ramai. Namun dalam hal ini, masih terlihat jarak antar masyarakat satu sama lain sehingga pembagian pun berjalan dengan tertib dan lancar.

Kepala Kantor Pos Taufik Dadi Marala menuturkan 3.400 KK akan dibagikan. Pendistribusian ini akan dibagi dalam waktu tiga hari kedepan. Adapun BST hari ini didistribusikan untuk 8 kelurahan yang tersebar di Balikpapan.

Pengambilan BST berada di 4 titik utama, yakni Kantor Pos Utama, Kantor Pos Karangjoang, Kantor Pos Kariangau, dan kantor kecamatan Balikpapan Utara.”Ini tersebar dengan tiga tim, total yang dibagikan hari ini ada 3.400 KK. Sementara di kantor pos utama ada 1.344 KK,” sebutnya. (*)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *