KUKAR – Kesembuhan pasien Coronavirus Disease 2019 (Covid -19) di wilayah Kutai Kartanegara kembali mengalami peningkatan, kali ini berita kesembuhan tersebut berasal pasien transmisi lokal yang tertular dari orang tuanya yang memiliki riwayat perjalanan dari Gowa, Sulawesi Selatan.

“ Alhamdulillah saya sampaikan pada hari ini kesembuhan 1 orang pasien, KK-32, usia 9 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Muara Badak,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kutai Kartanegara, dr. Martina Yulianti kepada sejumlah awak media melalui vieo conference, Selasa (25/5/2020) Pukul 21.00 Wita.

Ditambahkan bahwa anak laki laki ini dinyatakan sembuh setelah menjalani pemeriksaan PCR dari swab tenggorok dengan hasil negatif 2 kali berturut – turut dan sebelumnya telah menjalani perawatan dan isolasi selama 22 hari.

Pasien diminta untuk menjadi contoh bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya dalam upaya pencegahan COVID-19 melalui penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, selalu menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan selalu menggunakan masker jika bersama orang lain dan jika keluar rumah.

“Saya ucapkan selamat kepada semua pasien dan keluarga atas kesembuhannya. Tetap lakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan” kata dr. Martina Yulianti

Dengan adanya penambahan pasien sembuh dan terkonfirmasi positif maka hingga saat ini di Kutai Kartanegara jumlah pasien positif Covid-19 di Kukar berjumlah 46 orang, 22 orang masih menjalani perawatan , 25 lainnya dinyatakan sembuh.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *