SAMARINDA –Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (27/5) menyerahkan bantuan berupa 150 nasi kotak ke UPTD Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Samarinda.

Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis dilakukan oleh Kepala Bapenda Kaltim, Hj Ismiati kepada Kadis Sosial Kaltim, HM Agus Hari Kesuma di kantor Dinas Sosial Kaltim Jl Basuki Rahmat Nomor 76 Samarinda.

“Bantuan ini berasal dari hasil donasi pribadi dan para karyawan Bapenda Kaltim, ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada warga terdampak musibah banjir di Kota Samarinda, salah satunya adalah para klien di UPTD PSTW Nirwana Puri yang juga menjadi korban atau salah satu obyek terdampak musibah banjir yang terjadi saat ini, harapan kami bantuan yang kami berikan ini dapat membantu atau meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir, semoga dapat diterima dan bermanfaat,” papar Hj Ismiati didampingi Sekretaris Bapenda Kaltim, Budi Hartono.

Dikatakannya, secara keseluruhan Bapenda Kaltim telah menyiapkan 1000 nasi kotak untuk dibagikan kepada warga atau korban banjir di Samarinda, diantaranya melalui Dinas Sosial Kaltim dalam hal ini UPTD PSTW Nirwana Puri sebanyak 150 kotak, BPBD Kaltim 150 kotak.

“Secara keseluruhan kami menyiapkan 1000 nasi kotak, namun penyaluran dilakukan secara bertahap, untuk hari ini kami salurkan bagi Dinas Sosial dalam hal ini UPTD PSTW Nirwana Puri 150 kotak, BPBD Kaltim 150 kotak dan sisanya akan menyusul kami distribusikan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kadis Sosial Kaltim, HM Agus Hari Kesuma menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas aksi sosial berupa pemberian bantuan yang dilakukan jajaran Bapenda Kaltim tersebut.

“Terimakasih dan apresiasi kami sampaikan kepada Ibu Kadis Bapenda Kaltim dan jajarannya atas bantuan yang diberikan ini, semoga menjadi berkah dan ladang pahala bagi jajaran Bapenda Kaltim,” ucap Agus didampingi Sekretaris, Muhammad Yusuf, serta Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Ahmadin.

Usai penyerahan simbolis, Kepala Bapenda beserta jajarannya kemudian menuju UPTD PSTW Nirwana Puri untuk menyerahkan bantuan tersebut secara langsung kepada para klien atau penghuni panti khusus lanjut usia tersebut.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *