KUKAR – Para pedagang pasar malam akhirnya mulai bisa kembali berjualan setelah 2 bulan lebih dilarang dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona. Sejak Jumat malam (28/05/2020) aktifitas pasar malam yang berlokasi di Taman Ulin, Tenggarong mulai berjalan namun tetap menjalankan protokol kesehatan.

Saat memasuki area pasar malam, para pedagang dan pembeli diharuskan mencuci tangan di tempat yang disediakan dan dicek kondisi tubuh oleh petugas. 2 hal inilah yang dijaga ketat oleh para petugas Satpol PP yang di bantu oleh pihak kepolisian dalam menjaga kawasan pasar malam tersebut.

Para pedagang mengaku dihari pertama dibukanya pasar malam ini, pembeli cukup sepi namun mereka bersyukur bisa diperbolehkan untuk berjualan kembali, karena semenjak ditutup sebagian dari mereka hanya bisa berjualan secara online dan dipasar yang tidak dilarang oleh Pemkab Kukar.

“ Kadang jualan online, kadang jualan di pasar yang boleh dibuka yang gak dilarang,” jelas Neneng, salah satu penjual sayur.

Neneng menambahkan biasanya pembeli pasar malam, ramai berdatangan namun untuk malam pertama ini, cukup sepi.

Sementara itu Rifai,penjual buah menyambut baik kebijakan Pemerintah Daerah yang telah memberikan ijin dibukanya pasar malam.

“ Ya bersyukur sekali, kalo bisa pasar malam dibuka semua diseluruh tempat,” kata Rifai.

Dibukanya kembali ijin pasar malam ini dari Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara merupakan langkah dalam menjalankan skema ”New Normal” di tengah pandemi Covid -19. Pemerintah berharap perekonomian para pelaku usaha bisa kembali bangkit dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penularan virus corona.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *