Balikpapan-– Dalam menghadapi ancaman dan tantangan perkembangan kejahatan peredaran gelap narkotika di Kalimantan Timur, BNNP Kaltim terus  berupaya  melakukan berbagai upaya preventif.

Salah satunya ialah menjalin kerja sama ( joint inter agency ) antara Bea Cukai dengan penegak hukum lainnya termasuk  POLRI Dan TNI  baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Mengusung semangat kerja sama tersebut, Ka.BNNP Kaltim, Iman Sumantri  sebagai  pejabat baru melakukan kunjungan kerja sekaligus bersilaturahmi   ke  Kantor wilayah  Bea  Cukai Bagian  Timur di Balikpapan .

Kunjungan kerja ke Kantor wilayah  Bea Dan Cukai  Bagian  Timur di Balikpapan  diterima langsung oleh Kakanwil Bea Dan Cukai  Rusman Hadi, dengan didampingi Ka Bc Samarinda dan Staf lainnya,  Kamis 28  Mei 2020 .

Kepala BNNP Kaltim, Iman Sumantri  menuturkan  Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), diperlukan kontribusi dari seluruh pihak untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Tugas ini bukan hanya menjadi tugas BNN, Bea Cukai, POLRI, TNI atau instansi terkait, tapi juga masyarakat dan semua lini agar peredarannya dapat semakin ditekan mengingat Provinsi Kaltim bukan saja   menjadi lintasan akan tetapi sudah menjadi tempat peredaran.

Sementara itu Kakanwil Bea Dan Cukai Bagian Timur di Balikpapan  Rusman Hadi menuturkan Kegiatan ini, menurutnya, merupakan event penting dalam upaya sinergitas dan mengimplementasikan program pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Permasalahan  terkait  peredaran dan penyalahgunaan narkoba saat ini menjadi ancaman yang serius terhadap berbagai aspek kehidupan, bahkan terhadap kelangsungan hidup bangsa dan negara.

Menyikapi hal ini, tidak ada cara lain selain mengerahkan segala daya upaya baik dari pemerintah maupun masyarakat dalam melaksanakan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

selain itu juga Kakanwil  Bea Dan Cukai  Balikpapan, Rusman Hadi  menyatakan harapannya, ia berharap  sinergi  yang baik antaraparat penegak hukum terus berjalan dan selalu dapat ditingkatkan, untuk mengamankan masyarakat dari ancaman barang haram tersebut.

Karena dapat kami tekankan bahwa jaringan narkotika tidak akan pernah berhenti untuk menyelundupkan narkotika yang membahayakan anak bangsa. Untuk itu, kami imbau masyarakat untuk selalu dapat membentengi diri dan mendukung pemerintah dalam memberantas peredaran narkotika, salah satunya dengan melaporkan tindakan mencurigakan kepada aparat penegak hukum.

Humas BNNP Kaltim

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *