KUTAI KARTANEGARA – Kesembuhan pasien Covid – 19 di wilayah Kutai Kartanegara terus mengalami peningkatan. Kali ini sebanyak 4 pasien yang merupakan pelaku perjalanan dari Gowa, Sulawesi Selatan dinyatakan sembuh setelah terkonfirmasi swab dengan hasil negatif kali berturut – turut.

“Saya akan menyampaikan penambahan kasus sembuh dari COVID19 di Kutai Kartanegara. Jumlah yang akan saya umumkan sebanyak 4 kasus sembuh,”kata dr. Martina Yulianti, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kukar, Rabu (27/5/2020) malam, dalam video conference kepada wartawan.

Martina Yulianti menjelaskan keempat pasien tersebut adalah KK-6, usia 38 tahun, jenis kelamin laki-laki dari kecamatan Tenggarong dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 34 hari. KK-31, usia 33 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Muara Badak dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 24 hari. KK-34, usia 44 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Muara Badak dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 24 hari, dan terakhir KK-40, usia 58 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Kembang Janggut dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 29 hari.

“Saya ucapkan selamat kepada semua pasien dan keluarga atas kesembuhannya. Tetap lakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan,” ucapnya.

Dengan adanya penambahan pasien sembuh dan terkonfirmasi positif maka hingga saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di Kukar berjumlah 46 orang, 17 orang masih menjalani perawatan , dan 29 lainnya dinyatakan sembuh.

” Semoga saudara-saudara kita yang telah terkonfirmasi positif COVID-19 segera diberi kesembuhan oleh Allah SWT dan kasus COVID-19 di Kutai Kartanegara dapat kita atasi sebaik-baiknya dan segera turun,” tutupnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *