Berau – Tujuh orang pasien penderita Covid-19 yang menjalani rawat isolasi di RSUD dr Abdul Rivai dinyatakan sembuh.

Pengumuman kesembuhan tujuh pasien tersebut disampaikan oleh Bupati Berau, H Muharram, didampingi Sekda Muhammad Gazali dan Kepala Dinas Kesehatan, Iswahyudi, Minggu (31/5).

Ketujuh pasien Covid-19 yang sembuh enam diantaranya merupakan klaster Gowa dan satu kontak serumah.

Mereka yang sembuh yakni, KN dengan kode Berau 1, MN Berau 9, IH Berau 13, AR Berau 15 , MA Berau 16, MZ Berau 17 merupakan klaster Asia Gowa (perjalanan ke Sulawesi Selatan) dan perempuan GFI Berau 19 Berau.

Dengan sembuhnya GFI yang merupakan kontak serumah SN klaster Yogyakarta maka pasien yang menjalani perawatan di RSUD dr Abdul Rivai Berau merupakan klaster Gowa.

“Berau-19 ini transmisi lokal dari Berau-5. Alhamdulillah, keduanya sudah dinyatakan sembuh, siswa klaster Gowa yang masih menjalani isolasi,” kata H Muharram.

Dengan adannya penambahan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh, maka total keseluruhan pasien Covid-19 yang sembuh di Bumi Batiwakkal ada 9 orang,

“Tersisa 25 pasien, dan kondisinya saat ini mereka sehat-sehat saja,”

Dengan pulangnya 7 pasien yang telah dinyatakan sembuh ini, orang nomor satu di Berau itu berharap masyarakat tak mengucilkan.

Sebab mereka yang telah sembuh telah menjalani pemeriksaan sebanyak dua kali dan hasilnya negatif.

Meski pasien sembuh terus bertambah Muharram juga mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *