Balikpapan – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Balikpapan, kembali merilis perkembangan penanggulangan virus Corona di Balikpapan. Dari hasil Swab ada tujuh pekerja yang dinyatakan positif dari luar Kota Balikpapan.

Sehingga, pencatatan ketujuhnya diserahkan ke Dinkes Provinsi, terkait data masuk di Kota Balikpapan atau di daerah kerjanya.

“Walaupun ketujuh pasien positif ini merupakan tanggung jawab daerah asalnya, namun saat ini mereka masih ditangani di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB),” ungkap Ketua Gugus Tugas Covid-19 Balikpapan, selaku Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi, Senin (8/6).

“Sementara ini ditangani di RS Pertamina Balikpapan,” jelas Rizal Effendi.

“Termasuk tiga pasien yang mendapatkan hasil swab negatif dua kali secara berturut-turut sehingga dinyatakan sembuh dan dapat meninggalkan rumah sakit,” urainya.

“Ada tiga pasien dinyatakan, sembuh hasil dari laboratorium RS Kanujoso Djatiwibowo dan RS Pertamina Balikpapan,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty, menambahkan, ketujuh pasien dinyatakan positif ini, merupakan warga luar Balikpapan dan didapatkan hasil swab dari hasil screaning masuk kerja.

“Semuanya laki-laki,  yang merupakan pekerja tambang yang melakukan pemeriksaan screaning di RS. Pertamina Balikpapan mereka KTP luar Kota Balikpapan,” kata dia.

“Masuk ke Balikpapan dengan tiga jalur. Melalui bandara, pelabuhan dan Terminal Bus. Setelah terkonfirmasi positif maka kami lakukan koordinasi dengan Dinkes Provinsi untuk menetapkan datanya dimana,” jelasnya.

Penyampaian rilis oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan sekaligus Walikota Balikpapan, Rizal Effendi, didampingi Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Putu Agung Sujarnawa, Wakapolresta Balikpapan AKBP Sebril Sesa dan Kepala Dinas Kesehatan Andi Sri Juliarty, di Media Center COVID-19, Pemkot Balikpapan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *