SAMARINDA -Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur, HM Agus Hari Kesuma menekankan agar seluruh anggota Tagana Kaltim menjaga soliditas sebagai garda terdepan penanggulangan bencana korban bencana alam dan bencana sosial di daerah.

Hal tersebut ditekankan Kadis Sosial saat berlangsungnya acara silaturahmi dengan Tagana Kaltim dalam hal ini diwakili 30 anggota Tagana Kota Samarinda yang dilangsungkan di Aula Dinas Dinas Sosial Kaltim Jl Basuki Rahmat Nomor 76 Samarinda, Selasa (9/6).

“Salah satu kunci berjalannya roda organisasi adalah soliditas, oleh karena itu saya berharap Tagana Kaltim untuk dapat menjaga soliditas internal, jangan ada kelompok-kelompok sendiri, tanpa soliditas sebuah organisasi tidak akan bisa maju dan berkembang menjadi lebih baik,” tegas Agus.

Dalam kesempatan tersebut Agus juga menekankan pentingnya sebuah wadah resmi dalam hal ini forum untuk menaungi keanggotaan Tagana di Kaltim, karena keberadaan Tagana selama ini berada diluar kedinasan sehingga wajib memiliki sebuah wadah sendiri demi keberlangsungan organisasi agar eksistensinya semakin diakui baik oleh masyarakat maupun pemerintah.

“Tagana merupakan organisasi diluar kedinasan, jadi sudah seharusnya memiliki sebuah forum sendiri sebagai tempat bernaung bagi anggotanya, sehingga seluruh pelaksanaan administrasi termasuk pemilihan ketua forum maupun konsolidasi anggota dapat dilakukan secara resmi,” jelasnya.

Dalam acara yang tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid -19 tersebut juga dilakukan penyerahan rompi bagi anggota Tagana yang diserahkan secara simbolis oleh Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos), Ahmadin, didampingi Kepala Seksi Penanganan Korban Bencana Alam (PKBA), Sudarna.

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *