SAMARINDA—-Di tengah maraknya wabah covid-19, selain membuat masker secara mandiri juga menanam berbagai jenis sayur mayur, hal ini yang dilakukan Persit Kartika Chndra Kirana (KCK) Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman di perumahan Asrama Air Putih Jl. P. Suryanata, Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (8/6/2020).

Kegiatan penanaman benih yang sudah tumbuh tersebut, selanjutnya dipindahkan ke bedengan yang telah disiapkan sebelumnya. Disamping itu juga pengisian tanah ke media tanam polibek untuk disiapkan ketika benih tanaman siap ditanam.

Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman, Ny. Heni Ruslan Effendy menuturkan, selain jenis sayuran, berbagai jenis tanaman lain juga ditanam dan dipelihara, khususnya sayuran yang dapat dikonsumsi yang merupakan kebutuhan sehari-hari, seperti terong, kemangi, kangkung, sawi, seledri, cabe, bayam, tomat serta jagung.

Kegiatan menanam ini merupakan upaya Persit untuk memanfaatkan lahan kosong di sekitar satuan sebagai kebun sehingga lebih produktif, disamping itu juga guna mendukung ketahanan pangan saat pandemi covid-19 mewabah, khususnya di wilayah Kota Samarinda,” terang Wakil Ketua.

Penrem 091/ASN

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *