Berau – Bupati Kabupaten Berau, H Muharram bersama Forkopimda dan Tim Gugus Tugas Covid-19 melakukan pengecekan penerapan protokol Kesehatan di Pasar Sanggam Adji Dilayas, Rabu (10/6).

Kata Bupati Muharram pengecekan tersebut untuk memastikan apakah protokol kesehatan telah berjalan dengan baik atau tidak.

Dari pantaun, nampak tim gugus juga memberi imbauan ke masyarakat yang tak mengindahkan protokol Kesehatan seperti tidak memakai masker.

“Tujuan kita bersama Forkopimda dan tim gugus Covid-19 dalam rangka mengecek pasar kita, apakah protokol kesehatan telah berjalan dengan baik atau tidak,” jelas Bupati.

“Alhamdulillah saya amati sekitar 95 persen masyarakat di pasar telah mematuhi, mulai dari jualan dijaga jaraknya dan mereka memakai masker,” tuturnya.

Disela-sela peninjauan orang nomor satu di Berau itu bersama tim gugus juga membagikan masker gratis kepada pedagang atau pembeli yang tidak memakai masker.

“Kita juga memberi peringatan kepada mereka agar tetap disiplin . Karena sesungguhnya virus ini tidak boleh hanya sebagian orang yang antisipasi sementara lainnya lalai. Satu atau dua saja yang lalai itu bahaya untuk semuanya,” tegasnya.

“Dalam hal ini saya memastikan dari Forkopimda Alhamdulillah pasar ini relatif terkendali dengan baik dan harapan kita petugas pasar dan seluruh yang terkait bisa senangtiasa memberikan edukasi dan pemahaman sampai jadi budaya dalam rangka menyambut situasi new normal,” tutupnya.

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *