SAMARINDA -Kadis Sosial Kaltim, HM Agus Hari Kesuma melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Rektor IAIN Samarinda, Mukhamad Ilyasin. Rabu (10/6/2020)

Penandatanganan MoU tersebut terkait jalinan kerjasama antara Dinas Sosial Kaltim dalam hal ini UPTD Panti Sosial Asuhan Anak Harapan (PSAAH) Samarinda dengan pihak IAIN terkait kerjasama pembinaan keagamaan pada anak asuh di UPTD PSAAH yang akan dikembangkan dengan pembinaan serupa di UPTD lainnya dibawah naungan Dinas Sosial Kaltim.

“Maksud dan tujuan kerjasama ini adalah untuk pemberian bekal ilmu pengetahuan keagamaan bagi anak asuh di UPTD PSAAH pada khususnya dan UPTD lain dibawah naungan Dinas Sosial Kaltim, dengan maksud agar nantinya anak asuh memiliki akhlak dan pengetahuan keagamaan yang lebih baik lagi,” papar Agus seusai penandatanganan MoU yang dilangsungkan di Aula IAIN Samarinda, di Jl HAM Rifaddin, Harapan Baru, Kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda.

Sebagai timbal balik dari kerjasama tersebut adalah nantinya UPTD PSAAH serta UPTD lain dibawah naungan Dinas Sosial Kaltim akan menjadi obyek atau salah satu lokasi pelaksanaan kegiatan PKL atau KKN yang dilaksanakan mahasiswa IAIN Samarinda.

Sementara itu Rektor IAIN Samarinda, Mukhamad Ilyasin mengatakan, pada prinsipnya program pembinaan keagamaan bagi anak asuh di UPTD dibawah naungan Dinas Sosial Kaltim satu visi dengan program-program pembinaan keagamaan dan pembinaan umat yang selama ini dilakukan IAIN Samarinda.

“Kami optimis kerjasama ini akan berjalan baik, karena pada prinsipnya antara Dinas Sosial dengan IAIN memiliki program yang sama yakni pembinaan keagamaan dan pengembangan umat,” tegasnya.

MoU antara Dinas Sosial Kaltim dengan IAIN Samarinda tersebut akan berlangsung selama 5 tahun terhitung dari tanggal 10 Juni 2020 atau saat dilakukannya penandatangan MoU tersebut.

Dalam kesempatan itu Kadis Sosial didampingi Sekretaris Muhammad Yusuf, Kepala UPTD PSAAH Samarinda Saprudin Saida Panda, serta dua pejabat Pengawas UPTD PSAAH dalam hal ini Supiani dan Arbain, juga melakukan pertukaran cinderamata dengan Rektor IAIN Samarinda menandai terjalinnya kerjasama antara kedua pihak.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *