BERAU – Wakil Bupati Berau, H Agus Tantomo membahas industri pariwisata di tengah pandemi Covid-19 bersama Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur, Dra. Sri Sahyuni, dalam program Bincang Asik (Bisik) episode ke – 9 yang berlangsung live di official media sosial Wabup, Selasa (9/6/2020), pukul 21.00 Wita.

Dalam perbincangan tersebut, Wabup H Agus Tantomo mempunyai keinginan untuk membuka kembali objek wisata di Bumi Batiwakkal dengan syarat mematuhi protokol Covid-19.

Hal itu pun disepakati oleh Kadispar Pariwisata Kalimantan Timur, Dra. Sri Wahyuni. Menurutnya, tempat wisata bisa kembali dibuka ditengah pandemi, tapi harus disertai dengan persyaratan yakni menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Bisa saja dilakukan, asalkan para wisatawan yang berkunjung harus mempunyai surat kesehatan bebas virus corona jika ingin berkunjung ke tempat wisata,” tutur Kadinkes Pariwisata Kaltim, Dra. Sri Wahyuni dalam program bincang asik bersama Wabup, H Agus Tantomo.

“Jika Pemerintah Kabupaten Berau membuka kembali objek wisata, artinya Berau telah siap untuk  menghadapi New Normal, karena kita sedang menjalani pemulihan Covid-19,” jelsanya.

Dikatakan Wabup H Agus Tantomo, untuk membuka kembali objek wisata perlu komitmen besar dan kesepakatan bersama.

“Jika ingin dibuka kembali, perlu peran besar para pelaku industri wisata untuk mengkampanyekan new normal dan menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

“Harus dijalankan dengan disiplin jika objek wisata kita buka kembali,” tutupnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *