SAMARINDA– Para relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kaltim, Rabu 10 Juni 2020 kembali melakukan aksi penyemprotan disinfektan. Kali ini obyek penyemprotan adalah UPTD Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Nirwana Puri di Jl Mayjend Sutoyo, Sungai Pinang Dalam, Kec. Sungai Pinang, Kota Samarinda.

Kadis Sosial Kaltim, HM Agus Hari Kesuma melalui Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos), Ahmadin, mengatakan, kegiatan penyemprotan di UPTD PSTW Nirwana Puri dilakukan kembali dikarenakan panti tersebut baru saja menjadi salah satu obyek yang menjadi korban musibah banjir yang juga melanda sejumlah kawasan di Kota Samarinda belum lama ini.

“PSTW merupakan panti lansia yang rawan terserang virus atau penyakit, sehingga kami memandang perlu dilakukannya kembali penyemprotan disinfektan pasca terendam banjir,”ujarnya

Dengan penyemprotan ini dirinya berharap, kondisi panti kembali steril dalam arti bersih dari segala kuman dan bakteri khususnya bebas dari penyebaran virus Covid-19.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu para relawan Tagana Kaltim juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di UPTD PSTW Nirwana Puri bersama UPTD lain dibawah naungan Dinas Sosial Kaltim, namun karena PSTW baru saja menjadi obyek yang terdampak musibah banjir, maka dipandang perlu untuk kembali dilakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya di seluruh area panti yang diperuntukkan bagi kaum lansia, pasca diterjang musibah banjir belum lama ini.

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *