Samarinda—- Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kaltim, Andi Muhammad Ishak meminta masyarakat beradaptasi dengan kebiasaan baru berprilaku hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan.

“Kebiasaan baru atau prilaku baru, itulah protokol kesehatan, jangan anggap remeh ini. sebab, virus ini masih ada dan setia berdampingan dengan kita,” ungkapnya belum lama ini.

Menurutnya, masyarakat harus bisa berprilaku hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan, karena prilaku ini menjadi kunci utama dalam menghadapi kehidupan normal yang baru.

Menuju arah tersebut diperlukan dukungan kepatuhan masyarakat dan selalu mengikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan yaitu tetap menjaga jarak dan selalu memakai masker saat beraktifitas. Juga, membiasakan kebersihan diri dengan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas. Terpenting konsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

Untuk memininalisir penyebaran Covid-19, lanjut Andi Ishak diperlukan kerjasama dan dukungan seluruh pihak. Kebersamaan harus betul-betul ditumbuhkan semata-mata untuk menjaga masyarakan tetap aman dari penularan Covid-19.

Dirinya juga meminta mengingatkan masyarakat harus bisa hidup berdampingan dengan Covid dan beradaptasi melakukan kebiasaan baru. Masyarakat tetap produktif tapi aman dari Covid-19.

“kita tidak boleh pasrah dan jangan menyerah. Berbekal kemampuan beradaptasi serta selalu mematuhi anjuran pemerintah, tentu kita masih bisa melakukan aktivitas kehidupan dan perekonomian agar bisa tetap bertahan di masa pandemi,” ujarnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *