KUKAR – Berita kesembuhan kembali datang di Kabupaten Kutai Kartanegara, tercatat ada 7 kasus sembuh yang merupakan para pekerja yang akan bekerja di wilayah Kukar, setelah menjalani isolasi di Kota Balikpapan dan dinyatakan sembuh setelah hasil swab menunjukkan hasil negatif 2 kali berturut – turut.

“Pada hari ini, Rabu, 17 Juni 2020 Saya akan menyampaikan penambahan kasus sembuh dari Covid-19 di Kutai Kartanegara. Jumlah yang akan saya umumkan pada hari ini, Alhamdulillah sebanyak 7 (Tujuh) kasus sembuh,” jelas dr. Martina Yulianti, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kukar, kepada sejumlah wartawan saat menyampaikan press rilis melalui video conference.

Ketujuh pasien sembuh tersebut dengan rincian sebagai berikut :

1. KK-53, usia 27 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Tabang. Dinyatakan sembuh setelah hasil swab tenggorok negatif 2 (dua) kali berturut-turut dan telah menjalani masa isolasi selama 9 hari.
2. KK-54, usia 26 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Tabang. Dinyatakan sembuh setelah hasil swab tenggorok negatif 2 (dua) kali berturut-turut dan telah menjalani masa isolasi selama 9 hari.
3. KK-55, usia 44 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Tabang. Dinyatakan sembuh setelah hasil swab tenggorok negatif 2 (dua) kali berturut-turut dan telah menjalani masa isolasi selama 9 hari.
4. KK-56, usia 30 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Tabang. Dinyatakan sembuh setelah hasil swab tenggorok negatif 2 (dua) kali berturut-turut dan telah menjalani masa isolasi selama 9 hari.
5. KK-57, usia 25 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Tabang. Dinyatakan sembuh setelah hasil swab tenggorok negatif 2 (dua) kali berturut-turut dan telah menjalani masa isolasi selama 9 hari.
6. KK-59, usia 41 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Tabang. Dinyatakan sembuh setelah hasil swab tenggorok negatif 2 (dua) kali berturut-turut dan telah menjalani masa isolasi selama 9 hari.
7. KK-60, usia 43 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Samboja. Dinyatakan sembuh setelah hasil swab tenggorok negatif 2 (dua) kali berturut-turut dan telah menjalani masa isolasi selama 8 hari.

” Saya ucapkan selamat kepada pasien dan keluarga atas kesembuhannya. Saya harapkan agar menjadi contoh bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya dalam upaya pencegahan COVID-19 melalui penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, selalu menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan selalu menggunakan masker jika keluar rumah atau jika bersama orang lain,” kata dr. Martina Yulianti.

Dengan adanya 7 kasus sembuh yang baru maka kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kutai Kartanegara adalah 63 kasus terdiri dari : 6 orang sedang menjalani karantina dan 57 kasus dinyatakan telah sembuh.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *