BONTANG – Seorang pasien terkonfimasi positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Taman Husada Bontang menghembuskan nafas terakhir, Jumat (19/6/2020) pukul 13.00 Wita.

Pasien tersebut secara administrasi tercatat sebagai warga Bontang. Namun pria 62 tahun itu diketahui menetap di Kutai Timur. Sebabnya, dia dicatat sebagai pasien Kutim dengan kodfikasi KTM. Bukan BTG seperti umumnya pasien positif di Bontang.

Kabar tersebut dibenarkan Juru Bicara Covid-19 Bontang Adi Permana kala dikonfirmasi awak media, Jumat (19/6/2020) sore. “Betul. Yang bersangkutan meninggal sekitar pukul 13.00 Wita di RSUD Taman Hudada,” beber Adi Permana.

Dia menjelaskan, pasien tersebut dilarikan ke RS Taman Husada oleh keluarganya pada Senin (15/6/2020) malam. Kala itu, kondisi pria malang itu sudah sangat lemah. Bahkan ketika tiba di RS, sudah tak sadarkan diri. Tim medis segera mengambil tindakan darurat.

Namun dengan penanganan standar Covid-19. Alat bantu pernapasan (ventilator) bahkan sempat dipasangkan. Tes cepat (Rapid test) dilakukan bahkan sebanyak 2 kali. Keduanya reaktif postif.

Saat itu juga, sampel swab diambil, dan dikirim ke Labkesda Dinkes Kaltim. Hasil keluar esok harinya (Jumat, red), dan positif. Dua malam menjalani perawatan, akhirnya pria 62 tahun itu tak mampu bertahan.

Ia dinyatakan meninggal usai upaya-upaya medis yang dilakukan. Dari hasil pemeriksaan medis, diketahui pria tersebut memiliki penyakit bawaan stroke. Pria itu telah dimakamkan Jumat siang tadi di TPU Bontang Lestari. Dengan standar pemakaman khusus pasien positif Covid-19.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *