Samarinda— Sampai saat ini kasus positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Timur semakin meningkat setiap harinya.

Tercatat per Sabtu 21 Juni 2020 terjadi penambahan 11 kasus pasien terkonfirmasi Covid-19 dan kasus terbanyak ditemukan dari Balikpapan.

Dalam rilisnya Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kaltim, Andi Muhammad Ishak menyebutkan penambahan kasus yang dilakukan pemeriksaan laboratorium Covid 19 dengan hasil Positif yaitu :

Kota Balikpapan Delapan Kasus

  1.  BPN 125 (Perempuan 37 tahun) BPN 126 (Laki-laki 44 tahun) BPN 127 (Laki-laki 27 tahun) merupakan kasus OTG Warga Balikpapan kontak erat (rekan kerja) BPN 110. Kasus dirawat di RS Pertamina Balikpapan.
  2.  BPN 128 (Laki-laki 30 tahun) merupakan kasus OTG pelaku perjalanan dari Sulawesi Barat. Kasus dirawat di RS Pertamina Balikpapan.
  3.  BPN 129 (Laki-laki 44 tahun) merupakan kasus OTG Warga Balikpapan kontak erat (rekan kerja) KTM 45. Kasus dirawat di RS Pertamina Balikpapan.
  4.  BPN 130 (Laki-laki 38 Tahun) dan BPN 131 (Perempuan 3 tahun) merupakan kasus OTG warga Balikpapan yang akan melakukan perjalanan ke Jawa Barat. Kasus dirawat di RS Pertamina Balikpapan.
  5. BPN 132 (Laki-laki 41 tahun) merupakan kasus OTG warga Lampung yang bekerja di Kutai Barat dan sejak awal bulan Juni tinggal di Balikpapan yang akan mutasi bekerja ke Pontianak . Kasus dirawat di RS Pertamina Balikpapan.

Kabupaten Penajam Paser Utara Satu Kasus

  1.  PPU 23 (Laki-laki 39 tahun) merupakan kasus OTG warga PPU yang kembali dari Halmahera Maluku Utara . Kasus dirawat di RS Pertamina Balikpapan.

Kabupaten Berau Satu Kasus

  1.  Berau 39 (Laki-laki 31 tahun) merupakan kasus OTG warga Berau yang kembali dari Halmahera Maluku Utara. Kasus dirawat di RSUD A. Rivai

Kota Bontang Satu Kasus

  1.  Bontang 16 (Perempuan 41 tahun) merupakan OTG warga Bontang yang mengikuti pemeriksaan (screening) di perusahaan. Kasus dirawat di RS PKT.

Sedangkan penambahan Kasus terkonfirmasi Covid 19 yang dilaporkan Sembuh bertambah tiga Kasus dari Kabupaten Kutai kartanegara Satu Kasus (KKR 63 laki-laki 40 tahun), Kota Balikpapan Satu Kasus (BPN 62 laki-laki 38 tahun) dan Kabupaten Berau Satu Kasus (BRU 38 (Laki-laki 23 tahun).

“Mereka dinyatakan sembuh karena dua kali negatif virus Covid-19 setelah menjalani dua kali pemeriksaan klinis dari dokter penanggung jawab pelayanan yang merawat kasus konfirmasi Covid-19 tersebut,” sebutnya lewat video conference melalui aplikasi zoom cloud video meeting, Minggu (21/6/2020)

Sementara kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) tidak ada penambahan totalnya tetap 11.852 kasus, selesai pemantauan 11.253 kasus dan masih dalam proses pemantauan 599 kasus.

Dengan demikian kembali ditegaskan Andi, kasus terkonfirmasi positif di Kaltim berjumlah 434 kasus, negatif 1.630 kasus, sembuh 322 kasus, probable satu kasus, meninggal dunia lima kasus dan masih dirawat 107 kasus.

“Kita tidak boleh menyerah dari Covid-19 ini, tentunya kita juga harus produktif, tetap melakukan aktifitas untuk bisa menggerakan ekonomi, tetapi juga harus aman dari Covid-19,”ungkapnya.

Dirinya meminta kepedulian masyarakat terhadap himbauan Pemerintah tetap menjadi perhatian dan diimplementasikan, karena adaptasi kehidupan baru itulah sesungguhnya new normal.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *