Samarinda–Berjalannya fase relaksasi tahap II di Kota Samarinda Kalimantan Timur, membuat hampir semua aktivitas sudah bisa kembali dengan normal.

Tak tertinggal juga dari dunia olahraga yakni Pencak Silat Kalimantan Timur (Kaltim), yang mana sudah melakukan latihan secara normal kembali untuk mempersiapkan diri di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua nantinya.

Salah satu pelatih atlet pencak silat Kaltim, Sopiyan menyebutkan pihaknya sudah melakukan latihan bersama, namun hanya atlet yang berasal dari Kota Tepian (Julukan Samarinda) saja yang menggelar latihan.

Latihannya pun dilakukan secara bersama-sama di Polder Air Hitam jalan AW Syachranie Kecamatan pada Jumat (19/6/2020) sore lalu.

“Yang latihan pada Jumat (19/6) dari Samarinda semua, karena Atlet PON Kaltim 90 persen berasal dari Samarinda. Sisanya Tenggarong tiga orang, itu yang seni, mereka belum gabung karena saya juga belum bolehkan,” ujarnya, Senin (22/6/2020).

Pada latihan tersebut juga terlihat agar tidak terkesan membosankan, sebelum memulai atau pun jeda latihan para atlet sendiri bermain olahraga yang lain di tempat latihan silat, seperti main volly.

“Agar atlet gak bosan, mereka melakukan main game, kek main volly, bisa main bola setiap hari Jumat. Inisiatif dari pelatih saja. Latihannya juga paling satu set, baru lanjut main lagi,” tuturnya.

Terakhir Sopiyan menyebutkan walau sudah melakukan latihan bersama. Namun tetap menjalankan protokol kesehatan yang ditentukan guna menjaga agar para atlet dalam keadaan sehat.

“Protokol kesehatan tetap dilakukan, kami di depan menyediakan tempat cuci tangan,”jelasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *