BERAU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Berau, Kalimantan Timur merilis perkembangan kasus perkembangan Covid-19 di Bumi Batiwakkal, Selasa (23/6).

Melalui video conference, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Berau membacakan surat rilis kepada peserta meeting room. Dalam isi surat yang dibacakan menyebutkan ada penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak tiga orang.

Pasien yang baru saja terkonfirmasi positif merupakan karyawan perusahaan yang juga pelaku perjalanan dari Makassar, Surabaya dan Yogyakarta.

“Sebagai upaya screening karyawan perusahaan yang kembali ke Kabupaten Berau setelah cuti dilakukan pengambilan swab dan pemeriksaan

laboratorium di klinik Tirta Medika Center,” katanya.

“Total ada tiga orang dinyatakan positif terjangkit virus corona,” tegasnya.

Dari pemeriksaan diperoleh hasil 3 sampel PCR Positif yakni tuan HT (42) warga Kecamatan Tanjung Redeb merupakan pelaku perjalanan dari Kota Surabaya YP (39) warga Kecamatan Gunung Tabur pelaku perjalanan Makassar dan

AR (29) dengan alamat Kecamatan Gunung Tabur merupakan pelaku perjalanan dari Kota Yogyakarta.

Iswahyudi menjelaskan ketiga pasien telah dipindahkan ke ruang isolasi RSUD dr Abdul Rivai untuk menjalani perawatan.

“Ketiga pasien Positif ini tidak mengeluhkan gejala Covid-19 atau orang tanpa gejala tetapi kita tetap melakukan perawatan maksimal termasuk melakukan foto Rontgen,” tuturnya.

Berdasarkan kasus tersebut Iswahyudi menghimbau masyarakat tetap waspada

karena masih terdapat pelaku perjalan yang berpotensi terinfeksi Covid 19

masuk di Kabupaten Berau.

“Kita harus tetap berprilaku hidup bersih dan sehat, selalu memakai masker dan jaga jarak dengan siapapun serta menghindari tempat keramaian,” pungkasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *